Giat Sambang di Lambaga Permasyarakatan Salemba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (17/03/2017)

Jumat  17 Maret 2017 pukul 09.30 Wib Aiptu Ruslan anggota Polsubsektor Salemba melaksanakan giat sambang di Lembaga Pemasyarakatan klas II A Jakarta Pusat di jalan Percetakan Negara Raya No 88 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.  Aiptu Ruslan bersama dengan petugas Lapas Salemba saudara Doni dan Mamat mengantisipasi mulainya kunjungan pagi di Lembaga Pemasyarakatan klas II A Salemba.  Anggota Polsubsektor Salemba setiap harinya selalu koordinasi dan bekerjasama dengan petugas Lapas Salemba dan tetap mengantisipasi orang-orang yang dicurigai membawa barang-barang terlarang yang bisa keluar masuk didalam penjara Lapas Salemba.

Barang bawaan yang dibawa pengunjung atau pembesuk tetap diperiksa baik secara manual maupun lewat alat ektrai agar terdeteksi apa barang yang dibawa oleh pengunjung. Petugas tetap mengantisipasi barang bawaan seperti narkoba, sajam dan miras apabila ada pengunjung yang kedapatan atau membawa barang maka anggota Polsubsektor Salemba Aiptu Ruslan langsung menghubungi piket Reskrim maupun piket narkoba Polsek Cempaka Putih untuk segera ditindak lanjuti, kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke Polsek Cempaka Putih untuk pengusutan dan proses hukum lebih lanjut.

Selain itu anggota Polsubsektor Salemba juga mengantisipasi seringnya terjadi keributan antar napi maupun tahanan, baik itu antar blok maupun antar suku. Apabila ada kejadian tersebut maka anggota Polsubsektor Salemba segera menghubungi piket SPK agar segera dikirimkan pasukan ke Lembaga Pemasyarakatan klas II A Salemba untuk meredam para napi jangan sampai terjadi pembakaran gedung penjara yang dapat mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa. Terpantau situasi aman dan kondusif.

Penulis : Slamet

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password