Rusaknya Karang Raja Ampat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (17/03/2017) pukul 09.40 wib

Berdasarkan pendataan yang diambil langsung oleh tim penyelam gabungan di lokasi kandasnya kapal tersebut. Area kerusakan terumbu karang di perairan Raja Ampat, Papua Barat, oleh kapal pesiar MV Caledonian Sky semakin meluas.

Ada perbedaan data dari hasil yang diambil tim pada awal kejadian dengan data terakhir yang telah diambil beberapa hari lalu menurut Karliansyah, Dirjen Pengendalian Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Dari hasil terakhir  dihimpun tim gabungan, tercatat luas wilayah terumbu karang yang rusak mencapai angka 13.522 meter persegi. Hal ini berbeda jauh dengan angka sebelumnya, yakni 1.600 meter persegi. Saat ini tim gabungan kembali lagi melakukan penyelaman dan pendataan di dalam perairan tersebut. Karliansyah tidak menyangkal jika ada kemungkinan hasilnya lebih luas dari 13 ribu meter persegi. Dari data-data yang mereka dapatkan, itu kan ada yang terbelah, patah, dan semua itu mereka kumpulkan jadi satu. Kemudian nanti dikalikan. Dan hasilnya itu tadi dapatlah 13.522 meter persegi.

Penulis : Devianti

Editor : Umi Fadilah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password