Hari Kesadaran Nasional Kapolres Polres Pelalawan Pimpin Upacara

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawam, Polda Riau, Setiap bulannya, Polres Pelalawan melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17 yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, selain itu upacara bendera juga dapat memupuk kemampuan memimpin dan disiplin diri.

IMG-20170317-WA0251

Pagi ini upacara (17/03/2017) pukul 07.00 Wib. Upacara dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Pelalawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo. Sik serta diikuti Waka Polres Pelalawan Kompol Bayu Wicaksono, SH, Sik, MSi dan para Kabag, Kasat, Kasi dan personil Polres Pelalawan dan perwakilan polsek jajaran Polres Pelalawan sebagai peserta upacara.

IMG-20170317-WA0248

Pelaksana upacara bendera ini dilaksanakan oleh setiap Satfung jajaran Polres Pelalawan di rolling masing-masing fungsi, dan yang melaksanakan bulan ini adalah dari fungsi Reskrim.

IMG-20170317-WA0249

Dalam upacara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 3 orang Personil Polres Pelalawan yang berprestasi dalam pengungkapan kasus yakni Bripka Febrianto anggota Sat Sabhara Polres Pelalawan, Brigadir Fotni Andika Anggota Satsabhara polres Pelalawan dan Jones P Sintidaon anggota sat sabhara polres pelalawan.

Upacara 17-an ini juga menjadi evaluasi situasi kamtibmas selama satu bulan, bahwa satu bulan kemarin situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelalawan secara umum masih kondusif.

Kapolres Pelalawan, dalam amanatnya menghimbau kepada personil Polres Pelalawan agar “jangan Under estimate atau tidak mengangap mudah sesuatu hal serta jangan terlena dengan situasi ini, kita tetap waspada dan tetap siap untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi, untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Pelalawan agar terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar kita siap dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Penulis: Madi23
Potografer: Alvin
Editor : Umi Fadilah
Publis: Veri / Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password