OPS LILIN CANDI 2016 POLRES KENDAL : Kapolres Maksimalkan Peran Bhabinkamtibmas Selama Pengamanan Natal dan Tahun Baru

img-20161224-wa0032

Polda Jateng – Guna menjaga situasi di Kabupaten Kendal menjelang peringatan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 senantiasa aman dan kondusif, Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK memberdayakan seluruh Bhabinkamtibmas nya di seluruh jajaran Polres Kendal. Sabtu (24/12/2016) pagi di halaman apel, Kapolres memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas tentang langkah-langkah yang harus diambil selama diberlakukannya Ops Lilin Candi 2016 ini.

Kepada para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa Kapolres memberikan pengarahan agara para Bintara pembina desa ini melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam pengamanan Natal di Gereja-Gereja dan Tahun Baru 2017 yang akan datang. Selain itu juga melakukan sambang kepada kelompok etnis Tiong Hoa agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi mereka.

“Deteksi dini dan antisipasi aksi swiping oleh ormas atau kelompok tertentu. Bhabinkamtibmas sebagai penyeimbang giat fungsi Intelkam mengingat keterbatasan anggota intelkam”, tegas Kapolres.

AKBP Maulana juga mengingatkan agar dalam melaksanakan segala tugas dengan ikhlas tanpa pamprih apapun.

“Niatkan sebagai ibadah dan bisa menjadi pahlawan kebaikan di desa atau lingkungan”, pungkasnya.

[ Bagus P / HumasResKendal ]

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password