Polsek Sumpiuh Banyumas Peduli, Polisi beri Teguran kepada Pengemudi untuk Keselamatan Pengguna Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpiuh – Trobosan kreatif Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polsek Sumpiuh menertibkan angkutan barang yang dipergunakan untuk mengangkut orang. Salah satunya adalah dengan melaksanakan teguran serta himbauan secara lisan kepada pengemudi kendaraan bak terbuka/pick-up.

Kamis (16/03-2017) Aiptu Rudi Widiyanto selaku KA SPK bersama anggota Unit Sabhara Polsek Sumpiuh saat melaksanakan Patroli Strong Point telah melaksanakan himbauan langsung terhadap pengemudi pick-up beserta penumpang, agar tidak mengunakan angkutan barang dan memilih angkutan umum untuk berpergian. “Hal ini dikarenakan kbm pick-up yang dipergunakan untuk mengakut orang sangat membahayakan penumpang itu sendiri serta rawan menimbulkan kecelakaan lalulintas.”, katanya.

AKP Sardjupri, S.H melalui Aiptu Rudi Widiyanto menyampaikan bahwa kbm pick-up maupun truck sesuai peruntukanya bukan sebagai kendaraan pengangkut manusia. Dan memang diakui oleh Aiptu Rudi masih banyaknya warga pedesaan yang tinggal diwilayah Sumpiuh bagian utara yang mayoritas berada didaerah pegunungan menggunakan kbm pick-up sebagai kendaraan untuk berpergian.
“Semoga dengan trobosan ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah Sumpiuh dan secara umum diwilayah Kab. Banyumas.”, harap Aiptu Rudi

Penulis : Wahyu Polsek Sumpiuh

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password