Polisi Dampingi Satpol PP Dan PTSP Untuk Pendataan Kantor Umroh

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (17/03/2017) pukul 09.00 wib

Kepolisian Kebon Baru Aiptu Sabar Edy bersama dengan Sat Pol PP Kelurahan Kebon Baru dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kelurahan Kebon Baru melakukan pendataan serta ijin dari Kantor atau Perusahan Umrah dan Haji.

Kegiatan pendataan dilakukan karena di wilayah kelurahan Kebon Baru banyak berdiri dan terpasang plang atau papan nama perusahan yang bergerak dibidang pelayanan perjalanan Umrah dan Haji maupun pengiriman jasa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Tenaga Kerja Wanita (TKW) keluar negeri.

Kemudian juga untuk mencegah adanya perusahan perjalanan Umrah dan Haji serta pengiriman TKI dan TKW keluar negeri yang bodong, sehingga perlu dilakukan pendataan terhadap perijinan usaha perusahan dimaksud. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah jangan sampai merugikan orang lain dan dapat menimbulkan permasalahan.

Dihimbau agar para pengusaha dan pemodal yang bergerak dibidang perjalan Haji dan Umrah serta Pengiriman TKI dan TKW agar mengurus semua perijinan yang berhubungan dengan usahan tersebut agar supaya semua usaha berjalan lancar dan tidak menimbulkan komplain ataupun permasalahan dengan pengguna jasa. Polisi diharapkan peran sertanya untuk malakukan pemantauan dan monitoring terhadap perusahan dimaksud dan selalu bekerja sama dengan pihak kelurahan maupun instansi terkait.

Penulis : Broto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password