Police Problem Solving, Bripka Yoseph Puri Koles, SH Bantu Selesaikan Masalah Pelarangan Menjual Pohon Kelapa

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kanit Binmas Polsek Kewapante Bripka Yoseph Puri Koles, SH bersama Brigpol Hijir Ismail pada hari Sabtu siang (11/3/2017) membantu menyelesaikan masalah (Problem Solving) warga, yakni antara Bapak Marselinus Yulius dengan Ibu Laurensia Lepita yang berlangsung di Polsek Kewapante, Sikka NTT.

Adapun masalah yang dilakukan penyelesaian, yakni Masalah Pelarangan Menjual Pohon Kelapa di Hubing, Desa Teka Iku, Kec. Kangae, Kab. Sikka NTT, dimana Bapak Marselinus Yulius hendak menjual 3 pohon kelapa di kebun yang diakui miliknya, namun ketika hendak dipotong tiba-tiba dilarang oleh Ibu Laurensia Lepita dan mengaku kebun yang berdiri pohon kelapa tersebut adalah milik almarhum suaminya, yakni Bapak Simon Sentis sehingga pemotongan pohon kelapa tersebut batal dilakukan.

kewapante2

Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kewapante Bripka Yoseph Puri Koles, SH., petugas mengarahkan agar masalah pohon kelapa tersebut dikesampingkan terlebih dahulu. Terkait kepemilikan tanah kebun tersebut belum bisa diambil keputusan sebab hal tersebut adalah masalah perdata dan posisi tanah kebun tersebut belum bersertifikat, sehingga petugas mengarahkannya untuk diselesaikan di Desa.

Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tanah tersebut di Desa Teka Iku, Kec. Kangae, Kab. Sikka NTT. Petugas menyampaikan siap mengawal penyelesaian kasus atau masalah tersebut di Desa bila pihak Desa membutuhkan kehadiran Aparat Kepolisian guna percepat penyelesaian masalah tersebut.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password