Final Thomas Cup 2024 Indonesia Gagal Juara Usai Takluk dari China 1-3

6 May 2024 - 08:45 WIB
PBSI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Indonesia gagal menjadi juara Thomas Cup 2024 usai takluk dari tuan rumah China dengan skor 1-3 dalam babak final di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Minggu (5/5/24).

Indonesia memulai laga dengan memainkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama, sedangkan China menurunkan Shi Yuqi. Sayang, Ginting kalah 17-21 di set pertama. Set kedua, Shi Yuqi yang tampil sangat dominan dan mengakhiri dengan kemenangan 21-6.

Di gim kedua, Indonesia menurunkan ganda putra andalan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebagai lawan, China mengandalkan pasangan Liang Weikeng/Wang Chang. Fajar/Rian dipaksa menyerah dengan skor 18-21 oleh Liang / Wang. 

Baca Juga: Polres Metro Jakut Tetapkan Tersangka Penganiayaan Taruna STIP

Ganda Indonesia membalas di set kedua dengan menang 21-17. Memasuki set penentuan, Fajar / Rian harus mengakui keunggulan dengan skor 17-21. Gim kedua pun kembali menjadi milik China.

Pada set ketiga, Indonesia menurunkan Jonatan Christie. Sebagai lawan, China mengandalkan Li Shi Feng. Jojo tampil impresif untuk memenangi set pertama 21-16. Jojo kehilangan konsentrasi di set kedua dan harus kalah 15-21. Namun, Jojo bangkit di set penentuan dengan mengalahkan wakil China 21-17.

Babak final berlanjut ke set keempat di mana ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan He Jiting/Ren Xiangyu. Bagas/Fikri harus menyerah dengan selisih poin 11-21.

Bagas/Fikri gagal bangkit di babak kedua. Mereka pun menyerah dengan kedudukan akhir 15-21. Hasil ini membuat China dipastikan menjadi juara, sedangkan Indonesia harus puas menjadi runner up.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment