Tim Perintis Presisi Polres Lobar Gelar Patroli, Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar Serta Persiapan Menjelang WWF Ke-10 di Bali

6 May 2024 - 12:00 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Lombok Barat. Tim Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Lombok gelar Patroli dalam rangka mengantisipasi aksi 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor), Minggu (5/5/2024)

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengungkapkan bahwa Pada kegiatan patroli ini Tim lebih fokus menyasar anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam tanpa kepentingan.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam, Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi mereka membawa senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.” ungkap AKP Sony Hartono.

AKP Sony Hartono menyampaikan bahwa Tim Patroli Perintis Presisi juga mengimbau para pemuda tersebut untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga: Demi Cegah Masuknya Narkoba ke Wilayah, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Perairan

Kasat Samapta Polres Lombok Barat itu juga menyampaikan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan kondisi yang aman menjelang penyelenggaraan World Water Forum (WFF) ke-10 tahun 2024 di Provinsi Bali.

“Patroli ini akan terus kami lakukan secara rutin, terutama di wilayah-wilayah yang rawan aksi kriminalitas, Kami harap dengan kegiatan ini, situasi kamtibmas di Lombok Barat dapat terjaga dengan baik.” Kasat Samapta Polres Lombok Barat

Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melapor kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment