Polda NTB Gelar Rapim Tahun 2024

16 May 2024 - 12:09 WIB
polri

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Polda NTB gelar rapat pimpinan dalam rangka mendukung percepatan transformasi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam rapim yang dihadiri oleh unsur pemerintah daerah, Kejaksaan, Pengadilan, TNI Polri tersebut membahas berbagai isu strategis di NTB termasuk kesiapan dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Kapolda NTB Irjen Pol. R Umar Faroq mengatakan bahwa kegiatan rapim tahun 2024 mengangkat tema Polda NTB yang presisi siap mendukung percepatan transformasi yang inklusif dan berkelanjutan untuk terwujudnya Indonesia maju

Kegiatan Polda NTB ini merupakan kegiatan lanjutan dari Rapim Polri di Jakarta yang dilaksanakan pada 29 Februari 2204,” ujarnya. Rabu (15/5/24).

Baca Juga: Polri Turunkan Pasukan Berkuda Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Menurut Kapolda NTB bahwa sasaran dari kegiatan Rapim adalah untuk mengetahui perkembangan wilayah strategis provinsi Nusa Tenggara Barat,karena NTB menjadi titik perhatian pemerintah pusat yang khususnya berkaitan dengan percepatan transformasi ekomomi yang inklusif dan berkelanjutan.

”Selain itu ada terkait dengan kebijakan adanya kegiatan lain dan pelaksanaan MotoGP di provinsi NTB termasuk juga ada hal hal strategis lainnya yang harus kita kupas dan kita bahas bagaimana langkah langkah selanjutnya dan mencapai target keberhasilan dari yang akan dilaksanakan si dekade tahun 2024 ini didalam waktu dekat ini di NTB akan ada pemilihan kepala daerah,” jelasnya.

Kapolda NTB menambahkan, harus dipersiapkan secara cermat supaya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah berjalan aman, lancar dan sukses.

”Kunci sukses adalah setelah pasca pemilihan kepala daerah ini baik pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten maupun provinsi, walikota pasca pemilihan pilkada ini warga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman nyaman seperti biasa,jadi tidak ada hal hal yang bisa membuat warga masyarakat provinsi NTB melakukan kegiatan rutin sehari hari merasa ada ancaman maupun gangguan yang berada di wilayah NTB,” terangnya.

Kapolda NTB juga menjelaskan untuk menyambut dan mempersiapkan kegiatan strategis tersebut diperlukan soliditas dan profesionalisme masing masing instansi, profesionalisme Polri yang bersinergi dengan TNI, pemda, kementerian dan lembaga, stakeholder yang berada di provinsi NTB.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment