Polisi Tegas, Pastikan Kawal Proyek Strategis Nasional di Sumsel

7 May 2024 - 14:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, pastikan pengawalan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang berjalan di sejumlah kabupaten kota. Pengawalan dilakukan guna mengamankan pelaksanaan proyek dari potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pembangunan.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Sunarto, secara tegas mengatakan, Polri memiliki kewajiban mengawal proses berjalannya Proyek Strategis Nasional sehingga bisa diselesai tepat waktu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan PSN yang ditujukan termasuk kepada Polri, sehingga Polri harus melakukan langkah dan tindakan sesuai fungsi dan tugasnya yakni mengawal dan menyelesaikan setiap masalah yang timbul serta gangguan atau hal apapun yang berpotensi menghambat jalannya proyek strategis. Perlu kami ambil kebijakan dalam upaya percepatan pelaksanaannya di Sumsel ini,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Selasa (07/05/24).

Baca Juga: Polda Jambi dan Tim Gabungan Tutup Ratusan Sumur Minyak Ilegal

Dalam keterangannya ia menyebutkan pihaknya akan melakukan langkah strategis lainnya dalam menyelesaikan setiap masalah dan hambatan termasuk mengambil diskresi untuk mengatasi persoalan secara konkret dan tuntas.

“Targetnya adalah mengajak dan menguatkan dukungan masyarakat terhadap proyek strategis nasional yang ada di wilayah Sumatera Selatan hingga bisa selesai tepat waktu serta tidak menimbulkan gejolak di masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengatakan saat ini yang menjadi perhatian Polda Sumsel adalah pembangunan Sutet 275 KV sepanjang 80 kilometer yang membentang mulai dari wilayah kabupaten Muara Enim hingga Musi Banyuasin. Dari target pemasangan sebanyak 210 tower, saat ini telah terpasang 200 tower sehingga menyisakan 10 titik lagi.

“Kapolda Sumsel telah memberikan instruksi untuk dilakukan langkah langkah baik preemtif, preventif hingga penegakan hukum untuk memastikan berjalannya pemasangan tiang tower yang saat ini tinggal 10 tower lagi ini bisa selesai sesuai target, dan ini butuh dukungan semua pihak termasuk masyarakat,” jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment