Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Jelang World Water Forum ke-10 di Bali

15 May 2024 - 22:30 WIB
suksesinasional

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Jatim meningkatkan pengamanan jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum ke-10 Tahun 2024 (WWF) di bali, 18 sampai 25 Mei 2024 mendatang.

Apel gelar pasukan yang menurunkan seluruh instansi pengamanan diikuti oleh 709 personel gabungan TNI dan Polri dan dari instansi terkait, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Sentra Komunikasi (Senkom), serta Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baaydan dan Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto mengecek langsung kesiapan personil dan alutista.

“Banyuwangi sebagai salah satu objek vital World Water Forum ke-10 perlu pengaman ketat. Maka pelaksanaannya harus bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dibutuhkan kolaborasi semua pihak,” ungkap Kapolda Jatim, Rabu (15/5/24).

Baca Juga: TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali

Kapolda Jatim juga mengatakan pertemuan WWF ke-10 yang akan digelar di Bali bukanlah pertemuan biasa. Menurutnya forum berskala internasional itu akan dihadiri 17.000 peserta Delegasi dari 172 Negara dan dihadiri oleh 43 Pimpinan negara besar.

“Event ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki aksi-aksi konkrit dalam pengelolaan sumber daya air yang besar” jelas Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto.

Ia juga menambahkan gelar pasukan ini juga membangun soliditas dan kesiapsiagaan personel dalam menyambut WWF ke-10 di Bali, yang akan digelar sejak tanggal 17 hingga 26 Mei 2024.

Dengan kekutaan sebanyak 300 personil serta penebalan Personil tambahan sebanyak 296 Personil yang mengedepankan kegiatan priemtif dan preventif didukung inteljen, penegakan hukum, Cyber, Interpol, Kehumasan dan bantuan pemelihara kamtibmas lainnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment